3 Hal Yang Wajib Anda Miliki Sebelum Memulai Bisnis Desain Grafis

  • Whatsapp
3-Hal-Yang-Wajib-Anda-Miliki-Sebelum-Memulai-Bisnis-Desain-Grafis
Foto dari Canva Photos Unlimited

Dunia industri kreatif berkembang sangat pesat setiap saat, sehingga banyak perkembangan yang dapat dijadikan peluang usaha. Tidak hanya itu, orang orang yang berminat untuk bergelut di dunia ini pun tidak kalah banyak. Semakin banyak peminatnya, tentu persaingan semakin ketat. Salah satunya bisnis desain grafis yang saat ini sangat bersaing dan banyak dicari karena menuntut seseorang selalu kreatif dan inovatif. Yuk intip hal hal yang harus dimiliki pebisnis ini!

3 Hal Yang Harus Disiapkan Seorang Graphic Design

1. Laptop

Alat yang paling vital untuk mengerjakan sebuah desain adalah laptop. Banyak laptop yang dapat anda pilih untuk menunjang kemampuan anda, serta aplikasi yang anda kuasai. Tersedia beberapa pilihan software yang cocok dengan kemampuan laptop anda agar tidak mengalami kendala, seperti lag atau macet. Terdapat berbagai laptop dengan spesifikasi yang mumpuni, sebut saja rajanya untuk desain yaitu Macbook garapan Apple.

Read More

2. Drawing Pad

Salah satu penunjang bisnis ini adalah drawing pada yang berfungsi untuk memoles hasil gambar yang telah anda kerjakan secara konvensional. Drawing pad ini memudahkan anda untuk menggambar di dalam software tanpa mouse. Tetikus terkadang kurang luwes saat digunakan untuk menggambar, sehingga hasil yang diperoleh pun juga berbeda. Pekerjaan yang anda garap pun lebih mudah dan cepat untuk diselesaikan.

3. Buku Gambar dan Scanner

Kedua peralatan ini wajib dimiliki sebelum memulai bisnis desain grafis karena berakitan erat. Meskipun anda telah memiliki software yang canggih dan ditunjang dengan drawing pad, anda tetap membutuhkan buku gambar untuk membuat konsep secara kasar. Sebagai pasangannya, anda membutuhkan bantuan scanner untuk menghasilkan gambar dalam bentuk digital. Buku gambar berisi konsep tersebut dipindahkah secara digital dengan bantuan scanner.

Memiliki kemampuan menggambar dengan sangat apik perlu dimanfaatkan untuk mendapat uang jajan tambahan. Pada mulanya anda dapat mempromosikan kepada teman mengenai hasil karya anda. Buatlah portofolio sebanyak mungkin dan diunggah ke sosial media yang anda miliki agar dilihat oleh banyak orang. Pemasaran secara online memang dinilai paling jitu dan mudah meraup pelanggan sebanyak mungkin. Sudahkah anda tertarik berbisnis?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *