4 Rekomendasi Aksesori Hijab Kekinian Bikin Gaya Makin Oke

  • Whatsapp
4-Rekomendasi-Aksesori-Hijab-Kekinian-Bikin-Gaya-Makin-Oke
Foto dari Canva Photos Unlimited

Menggunakan hijab merupakan kewajiban bagi wanita muslim. Trend hijab saat ini sangat mendukung penggunaan hijab untuk berbagai model. Namun, penggunaan hijab seperti biasa, terkadang membuat kamu merasa bosan. Apalagi jika akan pergi ke acara pesta atau kondangan. Agar tampak lebih stylish, kamu bisa menambahkan aksesori hijab. Berikut ini beberapa aksesori yang bisa kamu gunakan saat sedang berhijab.

4 Aksesori untuk Hijab Agar Tampil Makin Cantik

1. Bros

Bros merupakan aksesori yang paling banyak digunakan saat sedang berhijab. Bahkan saat ini, bros banyak dijual dengan berbagai model dan ukuran. Mulai dari bros dari kain, bros manik manik hingga bros kristal. Penggunaan bros juga lebih fleksibel, karena bisa disematkan di kepala, bahu hingga dada. Sebaiknya model bros yang digunakan, disesuaikan dengan acara yang ingin kamu kunjungi.

2. Kalung

Kalung merupakan aksesori yang bisa digunakan baik saat menggunakan hijab maupun tidak. Namun, berbeda jika tidak menggunakan hijab, sebaiknya pilihlah kalung yang agak panjang saat sedang memakai hijab agar lebih tampak. Selain itu, gunakan kalung berwarna senada dengan hijab yang dipakai agar tampak lebih match.

3. Anting

Aksesori hijab yang kini mulai marak yaitu anting. Jika dulu anting hanya bisa digunakan saat tidak memakai hijab, maka sekarang anting juga bisa dipakai saat sedang berhijab. Ada banyak jenis anting yang bisa kamu gunakan, mulai dari anting yang menjuntai hingga anting bundar. Kamu juga bisa menggunakannya di kedua sisi atau hanya salah satu sisi saja.

4. Bando

Selain beberapa aksesori di atas, kamu juga bisa menggunakan bando untuk mempermanis penampilan. Aksesori ini sangat cocok untuk hijab yang simple seperti hijab segi empat atau pashmina. Kamu bisa memilih bando dengan warna yang sesuai hijab yang sedang digunakan. Sebaiknya hindari menggunakan aksesori lain saat sedang memakai bando.

Selain beberapa aksesoris di atas, kamu juga bisa menggunakan aksesoris lain seperti jepit rambut, topi atau klip turki. Kamu bisa menyesuaikan aksesoris di atas sesuai dengan acara. Misalnya saja jika untuk kegiatan santai atau jalan jalan, kamu bisa menambahkan  topi. Namun untuk acara formal, kamu bisa menggunakan bros. Sedangkan untuk acara pesta kamu bisa menggunakan anting atau kalung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *