5 Cara Menentukan Kriteria Asuransi Kesehatan Terbaik

  • Whatsapp
5-Cara-Menentukan-Kriteria-Asuransi-Kesehatan-Terbaik
Foto dari Canva Pro

Jangan tunggu sakit baru mendaftarkan polis asuransi kesehatan, ya! Pasalnya, kemungkinan pengajuan polis Anda diterima lebih susah saat tubuh sudah terdiagnosa penyakit. Sebaiknya Anda mempertimbangkan polis asuransi kesehatan sejak muda dan produktif.  Cara klaim asuransi Prudential yang praktis bisa mendukung finansial Anda sejak lajang bila sakit atau memerlukan perawatan kesehatan. Rumah sakit dan klinik rekanan di Indonesia dan luar negeri menjadi pertimbangan Prudential sebagai perusahaan asuransi yang profesional.

Menentukan kriteria asuransi kesehatan

Mungkin Anda ragu mendaftar polis asuransi kesehatan karena khawatir klaim ditolak. Ada baiknya membaca klausul perjanjian polis agar Anda lebih memahami mengenai layanan apa saja yang bakal diterima. Berikut ada 5 cara menentukan kriteria asuransi kesehatan yang ideal yaitu :

Read More

1. Menawarkan pembayaran cashless

Ada sistem cashless, reimbursement dan santunan pada pemilik polis yang mengajukan klaim asuransi. Sebaiknya pilih produk yang memiliki sistem cashless atau non tunai, ya! Saat Anda tidak punya uang dalam tabungan, kartu asuransi cashless bisa menjadi senjata andalan membayar semua tagihan rumah sakit tanpa uang muka atau jaminan.

2. Menawarkan premi yang sesuai kebutuhan

Dalam memilih asuransi kesehatan, Anda harus mengetahui berapa persentase gaji yang bisa digunakan untuk membayar asuransi. Penawaran plafond atau premi yang tinggi akan mendapatkan pelayanan yang lebih maksimal di rumah sakit atau klinik.

Namun, Anda tidak boleh langsung tergiur penawaran tersebut jika membebani keuangan bulanan. Pilih premi yang berkisar 10-20 persen dari total gaji Anda agar kehidupan tetap berjalan secara selaras.

3. Tidak memiliki limit perawatan

Pilih produk asuransi yang menawarkan limit perawatan besar atau tidak ada batasan untuk jenis perawatan tertentu. Prudential menawarkan limit perawatan hingga 65 milyar di seluruh rumah sakit atau klinik rekanan, lho! Tidak ada batasan untuk biaya konsultasi, rawat inap, pemeriksaan, kemoterapi, dan lain-lain. Pastikan Anda tahu cara klaim asuransi Prudential dari agen terpercaya, ya!

4. Memprioritaskan perawatan inap

Ada asuransi kesehatan yang hanya menerima rawat inap saja, maka sebaiknya Anda pertimbangkan untuk mengambil biaya pertanggungan rawat inap yang besar. Jika bisa memilih asuransi yang bisa menanggung rawat inap dan rawat jalan sekaligus, kenapa tidak?

5. Kenali masa tunggu penyakit

Penting sekali untuk mencari informasi terkait masa tunggu penyakit tertentu sesuai peraturan pihak asuransi. Orang yang telah terdiagnosa penyakit sebelumnya, bisa saja tidak dapat mengajukan klaim atau ditolak. Oleh sebab itu, Anda harus mengajukan polis asuransi saat tubuh masih sehat dan produktif. Biaya pertanggungan semakin besar dan bisa kembali dalam bentuk tabungan masa tua dengan ketentuan tertentu.

Beberapa kriteria memilih asuransi kesehatan terbaik di atas bisa menjadi referensi Anda yang belum punya polis. Ajukan polis asuransi diri sendiri atau keluarga demi menjamin finansial yang aman di masa depan. Jika ada pertanyaan terkait cara klaim asuransi Prudential, Anda bisa meminta bantuan agen terpercaya tanpa biaya tambahan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *