5 Hal yang Harus Anda Ketahui Terkait Penyemprotan Disinfektan

  • Whatsapp
5-Hal-yang-Harus-Anda-Ketahui-Terkait-Penyemprotan-Disinfektan
Foto dari Canva.com Photos Unlimited

Merebaknya kasus virus corona ke berbagai wilayah dunia membuat banyak orang wajib mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Penularan virus corona yang terbilang sangat cepat harus diantisipasi dengan tepat. Sebaiknya Anda mematuhi kebijakan pemerintah atau Dinas Kesehatan terkait agar bisa memutus rantai penyebaran virus corona. Jangan lupa selalu jaga kebersihan diri termasuk menggunakan jasa penyemprotan disinfektan untuk membasmi virus penyakit di lingkungan Anda.

Tentang Penyemprotan Disinfektan

Agar proses penyemprotan bisa dilakukan dengan benar, yuk simak rangkuman singkat berikut ini!

Read More

1. Penyemprotan disinfektan bisa membunuh mikroorganisme yang hidup di benda mati

Anda harus tahu mengenai fungsi dari cairan disinfeksi yang bisa membunuh mikroorganisme seperti virus dan bakteri yang hidup di permukaan benda mati. Sedangkan cairan antiseptik yang bisa digunakan pada tangan bisa membunuh mikroorganisme pada jaringan hidup. Jadi, Anda tidak diperkenankan terkena cairan disinfektan yang bisa berdampak buruk jika terhirup hidung atau mengenai kulit, ya!

2. Menggunakan peralatan dan perlengkapan yang mendukung

Proses penyemprotan disinfektan akan berjalan lancar tanpa menimbulkan masalah kesehatan jika Anda mematuhi prosedur yang benar. Selalu gunakan sarung tangan dan masker untuk mencegah residu mengenai kulit atau mengganggu pernapasan. Dianjurkan untuk memakai pakaian khusus yang bisa melindungi diri dari cairan atau uap disinfektan.

3. Menerapkan metode kebersihan lebih dulu

Untuk Anda yang berencana melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan rumah, pastikan untuk menerapkan metode kebersihan dulu. Jangan langsung melakukan penyemprotan disinfektan sebelum membersihkan lingkungan rumah, mencuci sapu dan pel dengan bersih, menggunakan cairan pembersih lantai yang mengandung anti kuman, lalu penyemprotan disinfektan. Apabila lantai rumah sudah bersih dan kering, Anda bisa kembali melakukan penyemprotan disinfektan ulang.

4. Menghindarkan proses disinfeksi dari jangkauan anak-anak

Bagaimana melakukan penyemprotan lantai dan area rumah menggunakan cairan disinfektan tanpa mengganggu kesehatan anak? Anda yang punya anak-anak di rumah, sebaiknya menggunakan jasa penyemprotan yang baik, ya! Tim akan melakukan proses penyemprotan menggunakan bahan yang telah berstandar kesehatan.

Sebaiknya ajak anak-anak tidak berada di rumah selama proses disinfeksi agar uap bisa menghilang lebih dulu.Minimal dua menit uap akan menghilang dan Anda bisa melakukan pengelapan benda-benda yang disemprot cairan disinfektan agar aman dipegang oleh anak-anak di rumah.

5. Menggunakan jasa penyemprotan disinfektan yang kredibel

Kalau Anda berencana untuk melakukan penyemprotan disinfektan ke area rumah dan sekitarnya, pastikan menggunakan layanan jasa penyemprotan disinfektan yang kredibel. Tak hanya bisa memberikan layanan penyemprotan standar kesehatan, jasa penyemprotan yang terpercaya bisa memberikan penjelasan mengenai bahan dan metode yang digunakan dengan benar.

Penyemprotan disinfektan bisa Anda lakukan untuk mengantisipasi penularan virus corona di sekitar rumah atau lingkungan. Apalagi Anda yang tinggal di zona merah wajib mempertimbangkan proses pembersihan lingkungan dari risiko penularan virus corona. Jangan lupa untuk tetap melakukan sanitasi yang baik dengan rutin mencuci tangan dengan sabun. Pasalnya, virus yang hidup di jaringan hidup lebih berpotensi menularkan berbagai penyakit saat Anda mencuci area wajah atau makan dan minum tanpa mencuci tangan lebih dulu.

Yuk, lakukan upaya pencegahan risiko tertular virus corona dari mikroorganisme yang menempel pada benda mati dengan penyemprotan disinfektan! Gunakan jasa penyemprotan disinfektan yang berkualitas agar Anda bisa mendapatkan hasil yang sempurna. Jaga kebersihan, lakukan upaya social dan physical distancing serta menanamkan pola hidup yang sehat untuk mencegah penularan virus COVID-19 di sekitar lingkungan Anda!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *