5 Tips Memilih Tas Gunung yang Kuat dan Berkualitas Menurut SehatQ

  • Whatsapp
5-Tips-Memilih-Tas-Gunung-yang-Kuat-dan-Berkualitas-Menurut-SehatQ
Foto dari Canva Pro

Para pecinta aktivitas alam dan petualangan tentu akan sangat membutuhkan tas gunung atau carrier. Tas ini akan sangat bermanfaat untuk dibawa traveling apalagi berpetualang ke berbagai tempat. Selain muat banyak, jenis tas ini juga tergolong kuat sehingga awet digunakan di berbagai jenis medan.

Tips Membeli tas

Ada banyak sekali pilihan produk carrier yang bisa Anda gunakan saat ini. Harganya juga sangat beragam sehingga Anda sebaiknya berhati-hati saat memilih. Berikut akan dibahas 5 tips memilih carrier yang kuat dan berkualitas sehingga bisa digunakan untuk jangka waktu panjang:

Read More

1. Pilih Berdasarkan Merek

Langkah paling mudah agar bisa mendapatkan tas carrier berkualitas adalah dengan membeli berdasarkan merek. Tentu akan jauh lebih mudah bagi Anda mendapatkan produk yang bagus jika memilih merek yang sudah populer. Apabila suatu merek populer dan terkenal akan kualitasnya yang tahan lama, maka tak perlu diragukan lagi.

Jika ini adalah pengalaman pertama Anda membeli carrier, maka rajinlah mencari informasi atau referensi. Bacalah beragam rekomendasi dari internet. Masuklah ke forum-forum di dunia maya untuk menemukan merek carrier apa yang sekiranya bagus. Anda juga bisa bertanya pada kenalan yang pernah membeli carrier sebelumnya.

2. Sesuaikan Kebutuhan

Setiap orang punya kebutuhan yang berbeda-beda. Sesuaikan kebutuhan Anda dengan jenis carrier yang akan digunakan. Apakah carrier akan dipakai untuk traveling atau dipakai untuk naik gunung? Hal ini sangat penting untuk ditentukan dulu agar nantinya lebih mudah memilih carrier berdasarkan kapasitasnya.

Kapasitas tas gunung atau carrier sangat bervariasi. Jika Anda ingin memakai carrier untuk traveling, maka kapasitas 20-30L sudah dinilai cukup. Namun jika Anda ingin menggunakannya untuk naik gunung maka kapasitas yang dibutuhkan bisa 60L ke atas.

3. Sesuaikan dengan Postur Tubuh

Selain menyesuaikan dengan kebutuhan, jangan lupa perhatikan juga postur tubuh Anda. Setiap orang membutuhkan tas atau carrier yang sesuai postur tubuh agar lebih mudah untuk dibawa. Kenyamanan saat membawa carrier juga akan sangat ditentukan dari hal ini. Pilihlah bentuk carrier yang sekiranya paling cocok dengan postur tubuh Anda.

4. Perhatikan Fiturnya

Setiap jenis carrier memiliki fitur yang beragam. Poin ini jelas tak boleh diabaikan begitu saja saat Anda akan membeli tas tersebut. Perhatikan apa saja yang ditawarkan oleh tas yang akan dibeli. Cek bagian rangka dalamnya, tersedia berapa kantong yang bisa digunakan, seperti apa tali bahunya, dan masih banyak lagi yang bisa diperiksa.

Semakin lengkap fitur tas maka akan semakin bagus dan direkomendasikan untuk Anda. Sesuaikan juga kebutuhan dengan kelengkapan fitur yang ditawarkan. Pastikan semua fitur sudah bisa memenuhi kebutuhan Anda sehingga tas ini akan memberikan manfaat yang optimal.

5. Cek Bobot Tas

Periksa berapa bobot tas atau carrier yang akan Anda gunakan tersebut. Sangat disarankan untuk memilih carrier yang kuat namun bobotnya tidak terlalu berat. Carrier yang ringan justru akan mempermudah Anda untuk bepergian dan tidak akan merasa keberatan. Lain halnya jika bobot carrier sudah berat, tentu akan jauh lebih berat jika dimuati barang-barang bawaan Anda.

Itulah tadi 5 tips memilih carrier yang kuat dan berkualitas. Anda bisa mendapatkan informasi, rekomendasi, serta review mengenai carrier ini di SehatQ. Layanan SehatQ juga cocok dijadikan andalan saat Anda membutuhkan informasi seputar kesehatan. Beragam fitur tersedia mulai dari konsultasi dokter, rekomendasi produk, hingga pembelian obat ada di sini.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *