6 Skincare untuk Travelling yang Harus Dibawa

  • Whatsapp
6-Skincare-untuk-Travelling-yang-Harus-Dibawa
Foto dari Canva.com Photos Unlimited

Travelling merupakan salah satu kebutuhan manusia. Apalagi tujuan travelling adalah untuk menghilangkan kepenatan atau liburan. Nah, agar Anda tetap terlihat segar dan tampil modis saat bepergian, pastikan Anda telah membawa produk skincare untuk travelling ya. Apa sajakah skincare yang harus dibawa saat travelling? Ini dia beberapa informasinya.

1. Pembersih Wajah

Produk pertama yang harus dan tidak boleh ketinggalan adalah pembersih muka. Setelah Anda jalan-jalan ke berbagai tempat pastinya wajah akan penuh dengan kotoran dan debu. Kotoran atau debu yang tidak dibersihkan akan menyebabkan jerawat. Apalagi kalau wajah Anda adalah wajah yang cenderung berminyak.

Read More

Wajah berminyak harus segera dibersihkan dari kotoran atau debu. Anda bisa membawa produk seperti make up remover atau pembersih untuk menghilangkan sisa make up. Apabila sisa make up masih menempel, wajah penuh debu atau kotoran, dan wajah berminyak pula, semuanya bisa menyebabkan wajah cepat gatal.

2. Sabun Cuci Muka

Produk berikutnya adalah sabun cuci muka (facial wash). Fungsi dari sabun cuci muka ini adalah membilas seluruh wajah dengan sabun. Apabila seluruh make up telah dibersihkan, saatnya mencuci muka agar semakin bersih. Produk ini hukumnya wajib dibawa, baik itu laki-laki maupun perempuan. Anda harus cuci muka setidaknya 2 kali sehari terutama saat travelling.

3. Toner

Fungsi toner biasanya adalah memberikan kesegaran setelah wajah Anda dibersihkan dengan sabun cuci muka. Apabila telah sampai pada tujuan dan hendak beristirahat, ada baiknya Anda melakukan pembersihan muka secara urut. Mulai dari menghilangkan sisa-sisa make up, kemudian membersihkan muka, dan memberikan penyegar (toner) setelah terkena paparan sinar matahari.

Hal ini dapat Anda lakukan untuk mengembalikan wajah agar tidak terlalu kusam yang diakibatkan dari kotoran atau debu. Anda juga bisa membawa peralatan ini semua ke dalam botol kecil agar mudah dimasukkan di dalam tas. Tentunya juga tidak terlalu ribet untuk membawa semua produk ini.

4. Pelembab Muka

Apabila Anda telah selesai membersihkan wajah dengan ketiga produk sebelumnya, berikutnya Anda bisa mengaplikasikan pelembap muka. Hal ini ditujukan supaya kulit tidak kering dan bersisik, terlebih saat cuaca panas. Anda bisa menggunakan pelembab muka yang dipakai pada siang hari dan bisa dipakai juga pada malam hari.

5. Pelembab Bibir

Jangan lupa dengan perawatan bibir. Anggota badan yang satu ini biasanya juga rawan luput dari perawatan. Apalagi saat cuaca sedang panas. Saat travelling, Anda harus membawa juga produk pelembab bibir. Hal ini ditujukan agar bibir tidak cepat mengering, terutama saat cuaca panas sekali. Bibir yang mengering dapat menyebabkan pendarahan. Oleh karena itu selalu sediakan pelembab bibir di tas Anda.

6. Sunscreen

Pada umumnya produk ini bisa diaplikasikan pada wajah dan badan. Tujuan dari penggunaan dari produk ini adalah melindungi kulit dari bahayanya paparan sinar matahari.. Pastikan Anda memilih produk yang memiliki SPF yang dibutuhkan oleh tubuh. Biasanya untuk wajah maksimal SPF yang dibutuhkan adalah 50. Sedangkan untuk tubuh adalah 100. Namun, itu semua harus Anda perhatikan sesuai kondisi tubuh.

Itulah beberapa produk skincare untuk travelling yang wajib Anda bawa. Jika Anda kewalahan dengan membawa semuanya, Anda bisa menggunakan botol kemasan kecil. Takar dan sesuaikan kebutuhan Anda saat melakukan travelling.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *