8 Ide Staycation di Bandung ini Bisa Anda Jadikan Referensi

  • Whatsapp
8-Ide-Staycation-di-Bandung-ini-Bisa-Anda-Jadikan-Referensi
Foto dari Canva Pro

Melepas penat tidak perlu ke tempat yang jauh, apalagi saat sedang melakukan penghematan. Anda dapat melakukan staycation atau berlibur di sekitar kota maupun daerah Anda. Salah satu tujuan staycation warga Jakarta adalah ke Bandung. Hal ini juga didukung dengan banyaknya pilihan tiket kereta Jakarta Bandung yang semakin terjangkau bahkan di bawah Rp100.000. Dengan akses yang mudah, Anda dapat melakukan perjalanan dengan nyaman.

Kegiatan Staycation di Bandung

Ada banyak aktivitas yang dapat Anda lakukan saat di Bandung. Staycation pada intinya adalah menikmati kota tempat tinggal atau kota yang dekat dengan tempat tinggal Anda layaknya turis yang lain. Ada beberapa kegiatan yang dapat Anda lakukan selama staycation.

Read More

1. Memilih Penginapan yang Tepat

Sebelum pergi, pilihlah penginapan yang tepat untuk Anda. Banyak penginapan di Bandung yang terjangkau dengan fasilitas dan pemandangan yang indah. Anda dapat mencari penginapan ini melalui situs penyedia jasa perjalanan atau berdasarkan review dari web perjalanan.

Jika Anda gemar menggunakan sosial media, Anda dapat mencari beberapa rekomendasi penginapan yang seru dan menarik di sosial media yang membahas tentang perjalanan. Ada juga beberapa sosial media yang melakukan review serta pemberian rating pada penginapan yang dianggap layak untuk dikunjungi.

2. Ke Café Estetik dan Otentik

Bandung merupakan gudangnya café yang estetik dan otentik. Ketika berkunjung ke Bandung, jangan lupa untuk ke café-café yang dapat digunakan sebagai latar belakang cantik untuk laman sosial media Anda.

Anda juga dapat melakukan review pada café-café tersebut untuk memberikan rekomendasi pada teman-teman Anda jika ingin ke Bandung.

3. Ke Museum

Salah satu tempat yang dapat dikunjungi ketika staycation adalah museum. Ada berbagai museum mulai dari Museum Iptek hingga Museum Sri Baduga yang mengupas tentang sejarah Jawa Barat.

Kunjungan ke museum tidak hanya membantu melepas penat, tetapi juga memberikan informasi serta pengetahuan.

4. Taman Kota

Bandung memiliki berbagai taman kota menarik yang dapat dikunjungi. Staycation dapat dilakukan dengan mengitari taman kota yang berbeda dengan taman-taman kota di Jakarta.

Taman kota di Bandung merupakan tempat yang bebas dari kendaraan bermotor serta membantu melupakan sejenak rutinitas kerja Anda.

5. Wisata Kuliner

Bandung merupakan kota dengan surga makanan yang lezat. Sebelum membeli tiket kereta Jakarta Bandung, ada baiknya Anda membuat daftar ke mana saja tempat kuliner mana yang akan dituju.

Anda dapat membuat daftar berdasarkan rekomendasi di internet atau situs perjalanan. Anda juga dapat menambahkan daftar berdasarkan review dan rekomendasi teman-teman Anda atau melalui sosial media. Dengan membuat daftar, Anda dapat memperkirakan berapa banyak biaya yang harus dikeluarkan untuk mengunjungi tempat kuliner tersebut.

6. Mengasah Hobi Fotografi

Bagi Anda yang menyukai dunia fotografi, staycation merupakan waktu yang tepat untuk mengasah ketrampilan ini. Obyek foto dapat berupa apa saja mulai dari makhluk hidup hingga benda mati. Dengan staycation, Anda dapat melakukan hobi ini seharian penuh tanpa diganggu dengan tenggat waktu atau rutinitas yang lain.

7. Membaca Buku

Staycation tidak harus keluar dan berjalan-jalan. Dengan dukungan penginapan yang nyaman, Anda dapat menyelesaikan buku yang belum sempat Anda baca dengan tenang. Staycation dapat membantu memberikan suasana baru, sehingga Anda dapat sepuasnya membaca buku.

8. Menonton Film

Selain membaca buku, Anda juga dapat menonton film yang belum sempat Anda tonton. Saat berlibur, Anda tentu tidak ingin diganggu dengan rutinitas pekerjaan. Dengan demikian, Anda akan lebih santai saat menonton film.

Menggunakan kereta untuk mengunjungi Bandung adalah pilihan yang tepat. Selain harga tiket kereta Jakarta Bandung lebih terjangkau, Anda tidak akan lelah dengan kondisi jalan. Anda akan lebih dapat beristirahat dan menikmati liburan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *