Jangan Asal Pilih, Inilah 7 Panduan Dalam Memilih Jam Tangan

  • Whatsapp
Jangan-Asal-Pilih-Inilah-7-Panduan-Dalam-Memilih-Jam-Tangan
Foto dari huawei.com

Jam tangan Huawei Watch merupakan sebuah aksesoris yang berfungsi untuk menunjukkan waktu sekaligus juga membuat penampilan Anda tampak semakin stylish dan fashionable. Selain itu, item ini juga memiliki banyak manfaat lain untuk kesehatan tubuh. Namun terkadang seseorang seringkali merasa kesulitan untuk menentukan jam tangan yang sesuai untuk penampilannya, terutama para pria.

Memilih jam tangan

Agar Anda bisa memilih jam tangan yang tepat sesuai karakter Anda, berikut beberapa tips ketika Anda hendak memilih jam tangan.

Read More

1. Sesuaikan dengan ukuran pergelangan tangan

Setiap orang tentu memiliki ukuran pergelangan tangan yang berbeda-beda. Ini membuat Anda harus menyesuaikan lingkar jam tangan dengan lebar pergelangan tangan Anda. Jangan memilih lingkar jam tangan yang terlalu longgar atau terlalu sempit.

Sebagai panduan Anda, jika ukuran pergelangan tangan Anda sekitar adalah 15-17 sentimeter, pilihlah jam tangan dengan lebar 38m, 40mm, atau 42mm. Jika ukuran pergelangan tangan Anda sekitar adalah 19-20 sentimeter, pilihlah jam tangan dengan lebar 44m atau 42mm. Sementara jika ukuran pergelangan tangan Anda sekitar adalah 20 sentimeter, pilihlah jam tangan dengan lebar 48mm atau 42mm.

2. Sesuaikan lebar tali jam

Selain lingkar jam, hal lain yang perlu Anda sesuaikan dengan ukuran lingkar jam tangan tersebut adalah lebar tali jamnya. Sesuaikan tali tersebut dengan ukuran dari jam itu sendiri. Jangan memilih tali yang terlalu lebar atau terlalu kecil dan terkesan tidak sesuai dengan ukuran atau lingkar jam tangan tersebut.

3. Pilih jenis tali

Ada banyak pilihan jenis tali jam tangan yang bisa kamu pilih, diantaranya tali-tali yang terbuat dari rantai, kulit, stainless, atau jenis-jenis tali lain. Pilihlah jenis tali jam yang membuat Anda nyaman dan sesuai dengan kepribadian Anda agar kamu bisa menggunakannya dengan percaya diri.

4. Sesuaikan tebal jam tangan

Setiap jam tangan memiliki model serta ketebalan jam yang berbeda-beda. Anda juga bisa memilih ketebalan jam tangan sesuai dengan pergelangan tangan Anda. Misalnya jika Anda memiliki pergelangan tangan yang tipis, Anda bisa memilih jam dengan ketebalan yang cukup tebal sehingga akan membuat tangan Anda tampil lebih berisi.

5. Perhatian build quality

Selain harus sesuai dengan tangan Anda, Anda juga harus memperhatikan konstruksi jam tangan tersebut secara keseluruhan. Perhatikan build quality jam tangan tersebut, mulai dari lubang strap, bahan, dan detail-detail lainnya. Jam tangan yang berkualitas tentunya akan memiliki build quality yang baik, rapi, kokoh, serta presisi di setiap detail bagiannya seperti model-model jam tangan Huawei Watch.

6. Sesuaikan dengan karakter

Karakter Anda juga bisa berpengaruh terhadap model jam tangan seperti apa yang sesuai untuk Anda kenakan. Jika Anda merupakan orang yang hobi berolahraga dan menyukai hal-hal berbau petualangan, Anda akan cocok dengan model jam tangan sporty.

Sementara jika Anda adalah orang-orang yang simple dan rapi, Anda bisa memilih model jam tangan kasual. Ada juga model-model jam vintage yang cocok bagi Anda yang menyukai hal-hal berbau klasik.

7. Sesuaikan dengan warna kulit

Anda juga bisa menyesuaikan jam tangan yang cocok dengan warna kulit Anda. Jika Anda memiliki kulit berwarna gelap, Anda bisa memilih warna-warna dengan nuansa lembut seperti abu-abu, maroon, atau coklat muda. Sementara Anda yang berkulit sedang harus menghindari warna yang terlalu senada dengan kulit.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda ikuti saat memilih jam tangan. Namun tetap pastikan Anda memilih jam tangan berkualitas seperti dari Huawei Watch.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *