Mengintip 4 Manfaat Wortel Untuk Kesehatan Tubuh

  • Whatsapp
Mengintip-4-Manfaat-Wortel-Untuk-Kesehatan-Tubuh
Foto dari Canva Pro

Wortel merupakan salah satu sayuran yang dikenal dengan julukan asupan sehat bergizi sempurna. Satu wortel berukuran sedang mengandung serat sebanyak dua gram. Kandungan utama pada sayuran ini bertekstur renyah yang berupa air dan karbohidrat. Manfaat dari sayuran satu ini sangat banyak salah satunya untuk kesehatan mata. Berikut simak beberapa manfaat wortel untuk kesehatan tubuh.

Manfaat Dari Kandungan Wortel

1. Meningkatkan Kesehatan Mata

Dalam satu wortel berukuran dipercaya dapat mencukupi kebutuhan vitamin A. Nutrisi itu sangat penting untuk mendukung kesehatan paru-paru, kulit hingga mata. Apabila kadar kebutuhan vitamin A pada tubuh anda tidak dipenuhi secara maksimal, maka dapat menyebabkan xerophthalmia atau rabun di malam hari. Anda dapat mengonsumsinya secara rutin setiap hari untuk dapat merasakan manfaat dari sayuran satu ini.

Read More

2. Menyeimbangkan Gula Darah

Salah satu fungsi lain dari sayuran ini yaitu terbukti dapat membantu mengatur kadar gula darah, insulin serta mendukung kesehatan pada pencernaan. Mengonsumsi sayuran ini  dalam bentuk mentah dipercaya dapat memberikan pasokan energi lebih stabil, terutama bagi penderita diabetes. Oleh karena itu jika anda memiliki penyakit diabetes maka anda harus rajin mengonsumsi sayuran satu ini.

3. Meningkatkan Sistem Imun

Di masa pandemi seperti sekarang ini sangat penting bagi anda untuk selalu menjaga sistem imun pada tubuh yaitu salah satunya dengan mengonsumis sayuran satu ini. Kandungan vitamin A dan vitamin C yang terdapat dalam sayuran ini sangat dipercaya untuk mendukung sistem imun tubuh menjadi lebih kuat. Lemahnya sistem imunitas tubuh akan membuat anda rentan terserang berbagai infeksi seperti flu atau pilek.

4. Menjaga Kesehatan Jantung

Rutin mengonsumsi jenis sayuran ini dipercaya mampu menjaga kesehatan jantung pada tubuh anda. Hal ini dikarenakan jenis sayuran satu ini mengandung vitamin A, kalsium, fosfor dan beta karotin yang baik untuk kesehatan jantung. Selain itu, manfaat wortel juga dapat mengurangi risiko terjadinya penyakit jantung. Oleh sebab itu tidak heran jika sayuran ini sering ada dalam beberapa menu makanan atau minuman.

Itulah beberapa manfaat dari wortel yang dapat anda rasakan jika rajin mengonsumsinya setiap hari. Anda dapat mengolahnya menjadi jus, merebus atau mencampurkannya dalam beberapa menu makan, bahkan anda juga bisa mengonsumsi secara mentah. Masih banyak lagi manfaat yang terkandung dalam sayuran ini yang tentunya sangat baik untuk kesehatan tubuh anda.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *