Pilih AC ½ PK atau 1 PK untuk Ruangan Anda? Yuk, Simak 5 Kiat Memilih AC Ini!

Pilih-AC-½-PK-atau-1-PK-untuk-Ruangan-Anda-Yuk-Simak-5-Kiat-Memilih-AC-Ini
Foto dari Canva

AC merupakan salah satu elektronik rumah tangga yang ada di perumahan, perkantoran atau hunian modern dewasa ini. Apalagi suhu udara di Indonesia yang panas, maka kebutuhan pemakaian AC di daerah tropis semakin besar. Bila Anda ingin membeli AC untuk pemasangan di ruang tertentu, misalnya ruang tamu dan kamar tidur, maka pastikan membeli AC yang sesuai kebutuhan. Anda bisa membandingkan harga AC 1 PK low watt termurah untuk mendapatkan merek AC terbaik dengan jaminan kualitas yang bagus.

Tips Memilih AC yang Pas dengan Kebutuhan Ruang

Mau memasang AC di ruangan tertentu demi menghemat energi di rumah Anda, boleh-boleh saja. Supaya pemakaian AC bisa lebih maksimal, sebaiknya Anda pertimbangkan beberapa tips memilih AC yang pas dengan kebutuhan ruang di rumah sebagai berikut :

Read More

1. Perhatikan luas ruangan lebih dulu

Sebelum Anda memilih dan membandingkan harga AC 1 PK low watt termurah dari satu merek dengan merek lain, sebaiknya perhatikan luas ruangan lebih dulu. PK atau Paard Kracht sangat berpengaruh dalam mendinginkan udara di ruangan tersebut. Bila PK AC semakin tinggi, maka kemampuan mendinginkan suhu yang panas bisa lebih cepat.

Misalnya AC 1 PK direkomendasikan untuk ruang tamu atau ruangan yang berukuran lebih luas demi menjaga suhu udara tetap dingin. Biasanya orang banyak keluar masuk atau melakukan aktivitas di ruang tamu sehingga perlu kemampuan mendinginkan suhu lebih cepat. Hal berbeda dengan ruang tidur yang lebih privasi dan minim aktivitas banyak orang sehingga bisa memakai AC ½ PK saja.

2. Perhatikan daya listrik yang dipakai

Hal ini relevan dengan pemakaian AC untuk ruangan yang sudah disebutkan seperti poin nomor satu. Untuk AC ruang tamu yang butuh PK lebih tinggi, maka pemakaian daya listrik 2,8 kW sudah cukup.

3. AC dengan fitur hemat energi

Selain itu, pastikan Anda membeli AC dengan watt yang lebih rendah untuk meminimalisir pembengkakan biaya listrik di rumah setiap bulan, ya! Rating bintang AC sangat berpengaruh sebelum Anda membeli jenis produk AC, misalnya rating bintang produk AC semakin tinggi, maka semakin bagus kemampuan AC dalam menghemat energi listrik di rumah Anda.

Ruangan tetap terasa dingin tanpa membebani listrik, kenapa tidak? Anda juga harus tahu nilai EER pada AC yang menunjukkan kemampuan AC dalam menghemat energi, misalnya nilai EER 10,41 sudah cukup.

4. Harga

Dalam membeli AC, harga jelas menjadi salah satu perhitungan tersendiri, apalagi Anda tidak memiliki bujet yang tinggi. Membeli AC 1 PK low watt yang dibandrol harga murah tanpa menurunkan kualitas dari AC tersebut, maka Anda harus segera memasukkannya ke dalam keranjang belanja.

5. Memiliki fitur tambahan yang menarik

Tidak hanya fitur hemat energi yang menarik pada AC 1 PK, Anda juga perlu memperhatikan fitur tambahan yang sangat bermanfaat. Fitur pembersih udara dan penghilang bau tidak sedap bisa mendukung kenyamanan pemakaian AC di rumah Anda. Tentu Anda harus tetap rajin membersihkan AC secara berkala dan merawat AC agar bisa bertahan lebih lama, ya!

Kini Anda bisa segera mencari referensi harga AC 1 PK low watt termurah yang menawarkan berbagai fitur canggih yang kekinian. Pastikan Anda selektif membeli agar bisa menemukan AC 1 PK yang cocok dipasang untuk ruangan maksimal 18 m2, ya! Lebih hemat energi dengan kemampuan mendinginkan ruangan yang tidak kalah dengan AC PK tinggi, kenapa tidak?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.