Tips Memilih Kamera untuk Ngevlog Bagi Pemula

  • Whatsapp

Saat ini youtuber merupakan salah satu profesi yang sangat di idam-idamkan oleh sebagian besar milenial. Tak heran jika banyak youtuber-youtuber baru yang muncul dengan mengusung berbagai konten. Selain terkenal, menjadi youtuber juga bisa dijadikan bisnis yang menjanjikan, karena youtube memberikan adsense dari setiap konten yang diunggah. Maka dari itu, seiring berjalannya waktu, konten yang diunggah ke youtube semakin tumbuh dan beragam. Salah satu konten yang paling banyak diminati oleh youtuber adalah konte vlog. Untuk membuat vlog, tentu kamu harus memiliki kamera yang mumpuni dan bagus untuk ngevlog. Oleh sebab itu, ulasan akan membahas tentang tips memilih kamera untuk ngevlog. Supaya kalian yang ingin memulai ngvlog bisa menjadikan ini sebagai referensi.

1. Mirrorless

Tips Memilih Kamera Untuk Ngevlog yang pertama yakni pilih kamera mirrorless. Kamera ini merupakan tipe kamera yang sering digunakan para youtuber untuk ngevlog. Memiliki body yang kecil dan simpel serta lensa yang dapat diganti sesuka hati, membuat kamera ini cocok digunakan untuk keperluan ngevlog.

Read More

2. DSLR

DSLR merupakan tipe kamera yang memiliki bobot lumayan berat dan juga dimensi yang cukup ringkih. Meskipun demikian, DSLR menawarkan beberapa kelebihan, seperti bisa ganti lensa dan juga bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan fotografi.

3. Kamera Pocket

Kamera pocket sendiri sebenarnya hanya ditujukan untuk kebutuhan fotografi yang seadanya. Kamera ini lebih cocok untuk dijadikan kamera fotografi yang tidak terlalu membutuhkan berbagai variasi tampilan. Namun, ada beberapa kamera pocket yang bisa digunakan untuk ngevlog, asalkan kalian pandai dalam memilihnya.

4. Action cam

Action cam merupakan kamera yang cocok untuk di bawa travelling atau bepergian. Selain mudah dibawa, kamera ini juga menawarkan wide view, unik dan cocok bagi vlogger travelling. SelainĀ  untuk travel vlogger, kamera ini juga cocok untuk motovlogger karena kamera yang satu ini dapat disimpan di tempat yang ekstrim.

Dengan adanya tips memilih kamera ngevlog, ini akan membantu kalian agar tidak terlalu bingung memilih kamera yang cocok untuk membantu menghasilkan kualitas video yang bagus dan maksimal. Jadi, kalian bisa total dalam mengembangkan konten youtube dan menjadi youtuber yang berkualitas.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *